Labuan Bajo, pesona Indonesia yang melegenda.

Labuan Bajo Pesona Indonesia Timur

Wilayah timur bagian Indonesia tidak dapat dipungkiri lagi akan pesona tetesan surga yang memukau setiap mata manusia yang memandangnya, takjub, heran dan berfikir masih tidak percaya dengan keindahan negeri surga alam Nusantara.

Labuan Bajo adalah salah satunya, sebuah pelabuhan yang berada diujung barat pulau flores atau lebih tepatnya ada di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. merupakan pintu masuk ke alam nan eksotik dan dunia prasejarah yang masih hidup Taman Nasional Komodo di pulau Rinca dan Pulau Komodo.

Labuan Bajo mendapat anugrah masuk 10 besar  destinasi terbaik pada travel international 2015 oleh situs Lonely Planet.


kementerian Pariwisata juga memasukan ke dalam 10 Destinasi pariwisata yang di prioritaskan, daya tarik Labuan Bajo sangat banyak dan tidak ada habisnya membuat terkagum-kagum, keindahan Alamnya sudah tidak diragukan lagi, birunya langit yang menaungi wilayah Labuan bajo akan menyambut setiap wisatawan yang datang, hamparan kepulauan yang tersebar di sana akan memukau kita. berbagai jenis kapal dan perahu dihias dengan layar kecil warna warni, sangat menggoda kita untuk mengabadikanya dalam kamera. pantai pantai yang masih bersih asri dan pastinya dengan beningnya perairan disana akan memanjakan mata kita dan rasanya tidak ingin pulang.


Bagi wisatawan/ traveller yang hobi snorkeling, nah labuan bajo adalah salah satu spot favorit untuk melihat indahnya alam bawah laut dengan keindahan hayati yang beragam, terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan terawat membuat wisatawan berasa seperti ikan duyung yang berada dikerajaan laut. warna warni terumbu karang dan ikan hias yang berseliweran membuat kita gemas ingin menangkapnya, namun lebih baik mereka hidup bebas disana dihabitat aslinya.

Sebagai wisatawan tentunya tidak ingin dong keindahan ini rusak oleh wisatawan yang lain yang kurang menghargai lingkungan. disana banyak pemandu snorkeling jadi untuk wisatawan yang masih baru pertama kali biasanya akan dipandu dan diajari untuk snorkeling.

Nah..!! selain Snorkeling, tentunya Labuan Bajo yang bikin penasaran tentu naga raksasa jaman purbanya itu lo "Komodo" kesini pasti tidak akan melewatkan keajaiban dunia yang terjaga dengan baik oleh alam. kita akan takjub dengan Naga satu itu dan Bangga karena Hanya di Kepulauan Komodo mereka hidup dan menjadi Kebanggaan Indonesia.

Bahkan masyarakat Internasionalpun sangat penasaran dengan Hewan purba tersebut, sehingga dapat dikatakan Turis mancanegara lebih mendominasi wisatawan di pulau Komodo, akan tetapi akhir-akhir ini wisatawan lokalpun banyak yang datang kesana, ditambah dengan paket Promosi tour yang cukup terjangkau, kita sudah bisa menikmati keindahan surga Indonesia yang selalu ngangenin untuk dikunjungi Lagi.


Labuan Bajo selain wisata Alam ternyata kaya juga dengan wisata budaya yang mengagumkan dan menakjubkan Tarian Caci salah satunya yang menggunakan cambuk beneran itu membuat yang melihat merinding sakit, saat cambuk tersebut mengenai lawan tarinya. tapi karena sudah merupakan menjadi adat dan budaya hal tersebut sangat mempesona bahkan banyak turis yang menyukai tarian tersebut.

jadi siapa yang tidak tergiur untuk menyaksikan pertunjukan alam yang memukau , menakjubkan dari anugrah tuhan yang diberikan kepada Nusantara tercinta ini. 

untuk para traveller siapkan tabungan dan stamina untuk mengunjungi indonesia bagian timur surga tersembunyi diantara kepulauan nan eksotik.



Share:

0 komentar