Menari-nari diatas Gelombang Laut Wave Harbour, Pantai cantik dengan laguna dan hutan mangrove East Beach pangandaran.

Pantai Wave Harbour



Namanya keren wave harbour, tentu  keren juga donk tempatnya, pantai yang berada di pantai timur pangandaran ini menyuguhkan pantai yang melengkung setengah lingkaran yang membentuk teluk pangandaran.

Pasir coklat lembut dan jajaran nyiur yang tumbuh subur, serta perbukitan hijau menjadi latar belakang pantai ini, tidak ketinggalan pula perahu nelayan yang berlayar mencari ikan atau berlabuh menambah kesan berada di kepulauan tropis yang sungguh menawan.

Wave harbour memiliki kunikan tersendiri, pantai yang khas dengan suasana  tropis membuat betah untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan kelapa untuk menikmati hamparan birunya samudra  hindia. Dipantai ini memang tidak ada resort atau hotel karena memang merupakan kawasan konservasi hutan mangrove, dan laguna kecil yang memanjang sepanjang bibir pantai menawarkan suasana yang tenang dan segar . di pantai ini hanya ada beberapa pondok  atau gubuk kecil yang berfungsi untuk berteduh para pemain surfing.

Basecamp para pemain surfing

Yup..! benar sekali. pantai ini memang dikenal sebagai tempat untuk bermain surfing oleh pemuda sekitar, juga wisatawan mancanegara yang memiliki hobi menari diatas gelombang.

Dengan ketinggian ombak mencapai 4-6 meter  dengan gulungan ombak yang tidak cepat pecah menjadikan Wave Harbour memiliki titik point bermain selancar yang beragam. Sudah beberapa kali Wave Harbour menjadi tempat untuk pelaksanaan kejuaran surfing local.


Seorang pemain surfing sedang menunggu gelombang di pantai wave harbour

Pantai ini dinamakan dengan Wave Harbour karena lokasinya berbatasan dengan pelabuhan nelayan, sehingga dinamakan Wave Harbour. Berada tidak jauh dari kawasan wisata dan sangat mudah dijangkau karena hanya 5 menit dari jalan raya menggunakan kendaraan bermotor, wave Harbour dapat dijadikan alternative untuk berwisata menikmati para pemain surfing  menari-nari diatas gelombang, baik pada sore hari atau pada pagi hari. Atau sekedar menimmati sunrise pada pagi hari atau bagi yang suka dengan mangrove dapat menjelajah hutan mangrove yang lokasinya juga berdampingan dengan laguna .
 
Laguna dekat Wave Harbour



Share:

0 komentar