Pangandaran, mengapa pantai ini membuat aku jatuh cinta?

 Suasana Santai di Pantai Pangandaran



Pantai akan selalu menjadi tujuan favorit saat musim liburan tiba, Banyak orang sudah merencanakan liburanya jauh jauh sebelumnya entah itu pergi keluar kota , ke pantai naik gunung atau sekedar menikmati kekosongan kota. Akhir-akahir ini tujuan perjalanan keluar kota dan tempat tempat pariwisata meningkat cukup signifikan, terlihat dari kemacetan di jalan toll saat menjelang akhir pekan. Orang berbondong-bondong keluar kota, Bandung, Bogor, Cirebon dan Garut menjadi tujuan alternative saat liburan,karena jarak yang tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau dengan akses jalan toll yang semakin banyak menjadi beberapa kota yang dekat dengan ibu kota menjadi pilihan.


Banyak juga yang berlibur keluar pulau seperti Bali, Lombok, Kepulauan Nusa Tenggara Barat dan Timur, kepulauan seribu di utara Jakarta, Bangka Belitung, Raja ampat, pulau maitara dan Tidore, pulau Miangas Juga masih banyak lagi pulau pulau cantik dan gugusan pulau eksotis di negeri ini yang dapat dijadikan alternative untuk berlibur yang tidak kalah dengan destinasi tempat wisata di Dunia. 




Disini saya akan membahas salah satunya pantai yang dapat dijadikan referensi liburan buat anda sekeluarga, dimana anda dapat menikmati Sunrise dan Sunset di tempat yang sama,dan tempat itu hanya ada beberapa di dunia salah satunya Pantai pangandaran yang memiliki dua pantai yang berbeda denga karakter yang unik disetiap sisi pantainya, Pantai selatan yang berteluk dan bertanjung, dan meliki dua jenis pantai yang landai dan curam,pantai Barat dan Pantai timur Pangandaran. dari dua pantai yang jaraknya sangat berdekatan kalian dapat menikmati sunrise di pantai timur dengan suasana romantic, kadang jika kalian sedang beruntung dapat menyaksikan gunung selamet di jawa tengah dari pantai ini. serta perahu perahu nelayan berangkat berlayar menangkap ikan ke samudra hindia.di pantai timur kalian dapat menikmati berbagai macam olah raga air ada banana boat berenang atau naik perahu keliling pantai dan menuju pantai pasir putih pantai timur yang berada di kawasan hutan cagar alam. nah pantai satunya lagi pantai barat dengan struktur pantai yang landau cocok untuk berenang dan bermain surfing,namun hati hati juga terdapat area dilarang berenang karena ombak yang cukup kuat.


Pantai pangandaran berada di tepian samudra hindia di ujung paling timur propinsi jawa barat,surga kecil tersembunyi di balik jajaran pegunungan kapur yang memanjang dari barat ke timur pulau jawa,dengan Tanah yang subur hijau serta air yang melimpah menjadikan pangandaran cocok untuk menetap. dengan kondisi alam yang sangat bagus pangandaran memiliki banyak tempat wisata yang belum terjamahdan tereksploitasi dengan baik,dari ujung paling timur ada pantai Karapyak yang berbatasan langsung dengan provinsi jawa tengah. karakter pantai yang curam pantai InI tidak cocok untuk berenang tapi cocok untuk bersantai dan berjemur dibawah pohon kelapa dan ketapang yang rindang dengan pasir pantai berwarna putih anda dapat menimati ketenangan dipantai ini menggelar tikar bersenggama dengan alam dan nyiur bergemerisik.


Akses yang cukup baik dapat dijangkau dengan kendaran roda empat. lalu bergeser ke barat sedikit ada pantai karang nini pantai yang berada di kawasan hutan jati milik perkebunan nusantara menjadikan pantai ini wajib dikunjungi karena memilkki legend tersendiri.pantai yang memiliki bukit unta ini sangat nyaman untuk di nikmati dan berfoto bersama keluarga dan teman teman. kita bergeser ke barat lagi ada pantai lembah putri,ini pantai yang sangat indah bagi saya tebing curam dengan pemandangan samudra hindia dan kota pangandaran membuat pantai ini sebagus namanya mirip dengan pantai di uluwatu Bali.

Share:

1 komentar