PANTAI PASIR PUTIH PANTAI BARAT PANGANDARAN, SENSASI BERJEMUR DI BAWAH RINDANGNYA POHON.

Pasir putih pantai barat pangandaran

Menjadi tujuan destinasi wisata baik local maupun internasional, Pangandaran memiliki segudang destinasi wisata, baik yang sudah terkenal atau destinasi wisata yang masih baru dan menjadi trend destinasi wisata favourite dikalangan wisatawan baik tua maupun muda.

Pantai pasir putih pantai barat pangandaran,

Salah satu destinasi wisata pantai pangandaran adalah pantai pasir putih pantai barat pangandaran, pantai yang memiliki view kota pangandaran ini berada dalam kawasan cagar alam pangandaran, dimana untuk mencapai destinasi tersebut wisatawan memiliki dua jalur alternative.

Pertama, wiasatawan dapat masuk kekawasan wisata cagar alam dengan tiket masuk IDR 19,000 untuk hari biasa dan IDR 23.000 untuk weekends dan libur nasional. Dengan membeli tiket masuk wisatwan dapat berkeliling cagar alam pangandaran dan menikmati teduhnya hutan lindung dengan berbagai jenis pepohonan yang tumbuh subur. Pohon-pohon dikawasan carag alam pangandaran terkenal dengan ukurannya yang besar dan umurnya yang sudah sangat tua. Selain pohon besar di kawasan cagar alam juga terdapat wisata pantai pasir putih baik di pantai barat atau dipantai timur yang masih dalam kawasan cagar alam pangandaran.

Ada pula gua gua alam yang terbentuk secara alami dengan kedalaman mencapai 500 metersamapi 1 km. Di dalam gua alam tersebut juga terdapat stalakmit dan stalagnit yang cukup menarik untuk di amati.

Kedua, wiasatawan jika ingin menuju kawasan pantai pasir putih pantai barat pangandaran, dapat menaiki perahu nelayan, biasanya para nelayan tersebut akan menawari wisatawan yang datang dengan memberikan harga antara IDR 15,000 – IDR 25,000 namun tipsnya adalah wisatawan dapat menawar dengan harga yang pantas dan sesuai dengan kondisi. Wisatawan akan diantar menggunakan perahu dari pantai barat pangandaran menuju kawasan pasir putih cagar alam pangandaran lalu untuk pulangnya nanti akan dijemput kembali sesuai dengan keinginan wisatawan.

Akan tetapi jika menggunakan perahu wisatawan hanya dapat berjalan-jalan dipantai pasir putih saja, wisatawan tidak dapat berjalan-jalan ke kawasan cagar alam untuk melihat gua-gua alam dan mata air Cirengganis yang berada di dalam kawasan hutan cagar alam. Tapi jangan kecewa dulu, wiasatawan masih dapat menikmati hutan cagar alam pangandaran dengan membayar tiket kepada petugas yang berada dikawasan wiasata cagar alam, dengan membeli tiket tersebut wisatawan dapat menikmati dan berkeliling cagar alam, untuk melihat keindahan dan uniknya pepohonan yang ada disana. Dikawasan cagar alam juga terdapat banyak hewan yang dilindungi seperti monyet ekor panjang dan lutung, juga ada burung rangkong atau lebih dikenal dengan burung enggang. Selain itu juga tedapat rusa yang sangat akrab dengan wisatwan, kadang rusa rusa tersebut juga ikut berenang dipantai pangandaran bersama wiasatawan. Walaupun mereka jinak namun wisatawan dilarang mengganggu rusa tersebut karena dapat membuat rusa setress yang dapat membuat rusa sakit.

Rusa Pangandaran yang ikut berenang bersama wisawatan

Dikawasan pantai pasir putih pangandaran wisatawan dapat menikmati terumbu karang dan bersnorkeling disana dengan menyewa kacamata selam dengan harga -+ IDR 20.000- 25.000. disana banyak yang menyewakan dan siap membantu wisatwan untuk bersnorkeling.

Air yang jernih pepohonan rindang yang menjorok kelaut membuat kawasan pantai pasir putih menjadi destinasi favourite wisatwan local maupun internasional. Banyak wisawatan mancanegara yang menghabiskan waktu disana berjemur di bawah terik matahari dan menikmati dburan ombak serta semilirnya angin laut.


Pasir putih pangandaran merupakan kawasan yang sangat cantik dan eksotis, tentu banyak wiasatawan yang tidak akan melewatkan moment mengabadikan dengan berfoto disana. Berfoto dengan background birunya langit dan laut, serta hijaunya pepohonan dan putihnya pasir putih tentu menjadi kebahagian tersendiri bagi setiap wisawatan yang datang kesana.

Pantai Pasir Putih Cagar Alam pangandaran
BACA JUGA :

Share:

0 komentar